klik salah satu iklan untuk keluar

Join The Community

Friday, March 4, 2011

MENTAL 60% DAN ILMU 40%

bisnis onlineKenapa saya memilih judul di atas?karena berdasarkan pengalaman saya,dalam hal apapun juga,ilmu yang banyak saja tidak cukup,tapi dibutuhkan juga mental yang kuat.

Banyak sekali pe BISNIS ONLINE yang gagal karena mereka tidak memiliki mental yang kuat.Banyak diantara mereka yang baru sebulan jalan udah nyerah,dan sebagainya.Faktor terbesar penyebab mereka menyerah adalah MENTAL mereka yang lemah,baru sekali gagal sudah nyerah.

Kenapa saya tulis persentasi mental 60% dan ilmu 40%?Kenapa persentasi mental lebih besar?

Jawaban nya mudah saja,ilmu bisa dicari dimana saja,tapi mental yang kuat itu yang sangat sulit di cari.Butuh keselaran antara iman dan ilmu.

Ilustrasi nya seperti ini:

Ada sebuah keluarga,yang terdiri dari Ibu dan satu orang anak,si ibu jago masak,dia punya usaha warteg di depan rumah nya.Pada suatu hari si ibu sakit parah,si ibu tidak bisa bangun dari tempat tidur,tapi usaha warteg nya harus terus berjalan.
Si ibu hanya bisa berharap dengan si anak tunggal nya.Si ibu berpesa kepada anaknya:"Nak..tolong kamu gantikan ibu memasak untuk sementara ya,cara-cara memasak dan resep nya sudah ibu tulis di buku,kamu bisa belajar dari situ."

Si anak adalah orang yang tidak bisa memasak.

Kalau anda menjadi anak itu,apa yang akan anda lakukan?

Pasti jawaban nya: Ya saya mulai belajar memasak dari buku yang sudah di buat sama ibu.

Saya berani jamin,dalam dua hari anda membaca buku petunjuk memasak,pasti dalam otak anda sudah banyak sekali ilmu-ilmu tentang memasak dari yang diturunkan si ibu.
Kemudian anda mulai mempraktekkan nya.

Nah disinilah letak penting nya mental,

Apakah anda punya cukup keberanian dalam mempraktekkan cara memasak yang sudah si ibu tulis?
Apakah mental anda sudah cukup berani menghadapi segala resiko nya,entah itu kematengan,keasinan,gosonglah,dan lain-lain?
Apakah anda akan terus mencoba dengan penuh rasa optimis,bahwa suatu saat nanti saya pasti bisa?

Nah ilustrasi itu bisa kita konversikan ke dalam dunia BISNIS ONLINE.

Apakah kita langsung menyerah jika dalam 3 bulan pertama kita belum dapat hasil?padahal kita sudah kerja keras.

Cuma mental jawaban nya! Cuma mental yang bisa membuat anda sukses!

Ilmu bisa dipelajari,dimana-mana banyak sekali ilmu tentang BISNIS ONLINE.Tapi MENTAL YANG KUAT,PANTANG MENYERAH,itu yang sulit di cari!

Maka berbahagialah bagi anda yang belum sukses di dunia BISNIS ONLINE,tapi anda terus rajin mencoba,pantang menyerah,optimis,dengan suatu keyakinan bahwa:SUATU HARI NANTI SAYA PASTI AKAN SUKSES SEPERTI MEREKA! KALAU MEREKA BISA,KANAPA SAYA TIDAK???

Berbahagialah anda yang mempunyai mental seperti itu,karena anda termasuk ke dalam INDIVIDU-INDIVIDU LANGKA,dimana KESUKSESAN DEKAT DENGAN ORANG-ORANG SEPERTI ITU!

Bagaimana dengan anda?apakah anda termasuk individu langka itu?

0 komentar:

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...