klik salah satu iklan untuk keluar

Join The Community

Sunday, March 6, 2011

6 Cara Meningkatkan Alexa Rank untuk Blogger

Langkah cepat dan mudah untuk meningkatkan peringkat lalu lintas Alexa, seperti yang kita ketahui bersama bahwa alexa.com adalah sebuah perusahaan internet yang memberikan peringkat tersendiri untuk setiap website dan blog, ada yang diberikan peringkat 30.000.000 ada juga yang diberikan dibawah 100.000, dan peringkat kategori kedua tsb adalah yang kita harapkan. 

Diawal sebuah website atau blog di publikasikan tentunya kita tidak perlu muluk-muluk untuk  masuk keperingkat 100 besar, itu adalah sebuah hal yang sulit untuk waktu singkat, mulailah dengan target bertahap dan konsisten untuk mengejarnya.

Mungkin blog yang anda baca ini pun belum sepopuler artikel ini, namun artikel ini dibuat berdasarkan pengalaman, pada saat blog ini dipublikasikan, hanya diberikan peringkan 24.000.000, namun setelah mengikuti beberapa trik yang diperoleh dari beberapa sumber di internet, dalam waktu kurang dari 1 bulan setelah menerapkan trik yang nanti akan kita bahas, peringkat alexa untuk blog ini menjadi sekitar 4.000.000, memang masih jauh dari harapan tapi yang perlu digaris bawahi bahwa trik ini memang nyata terbukti, dengan konsistensi kedepan setidaknya bisa masuk 100.000, hee.

Sebagai informasi, bahwa perkembangan peringkat alexa setelah menerapkan trik berikut, dengan nyata bisa kita perhatikan setiap 4-5 hari dan kita bisa terus memantaunya untuk perbaikan. Berikut adalah 6 cara yang saya lakukan untuk blog ini :
  1. Hal pertama yang menjadi sumber kenaikan peringkat alexa secara nyata adalah setelah mengInstall Alexa Toolbar. Perbedaan kenaikan ini akan terasa berbeda saat dan tanpa adanya alexa toolbar, ajak pula teman-teman/pengunjung setia anda untuk menginstall alexa toolbar, karena peringkat alexa sangat dipengaruhi oleh widget ini. Ketika anda sehari-hari, teman-teman dan pengunjung lain mengunjungi blog anda, alexa toolbar akan mengirimkan informasi ke alexa rank angine sebagai point, meskipun mayoritas pengunjung setiap hari ada itu-itu saja.
  2. Jadikan blog anda sebagai halaman awal dari browser anda, dan coba untuk mengajak teman-teman/pengunjung anda melakukan hal yang sama, jika anda bekerja dalam sebuah perusahaan yang besar dengan mudah anda bisa melakukan hal ini.
  3. Mencoba menambahkan kategori webmaster untuk blog kita, karena hampir semua webmaster sudah mengInstall alexa toolbar, saat mereka berkunjung ke blog kita, ini akan meningkatkan peringkat di alexa dengan cepat.
  4. Meningkatkan jumlah kunjungan ke blog kita, lebih baik lagi jika perbanyak pengunjung dari IP yang berbeda, berbagai cara bisa dilakukan salah satu yang cukup efektif adalah dengan mengikuti forum yang sesuai dengan tema blog kita, berkomentarlah atau menjawab disana, dan tinggalkan link menuju ke blog kita.
  5. Tambahkan alexa rank widget ke blog kita, banyak orang melakukannya dan itu cukup berhasil.
  6. Tulislah sebuah artikel pandangan atau membahas tentang alexa, dan ajaklah semua pembaca untuk mendownload dan memasang alexa toolbar di browser mereka.
Dengan pengalaman ini, semoga menjadi referensi buat kita semua dalam meningkatkan peringkat alexa. Di artikel selanjutnya kita akan membahas apa pengaruh alexa untuk blog kita, perbedaan alexa rank dengan page rank milik Google, tunggu saja.

0 komentar:

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...